Sakit di Telapak Kaki Atas Saat Berjalan, Gejala Asam Uratkah?

Sakit di Telapak Kaki Atas Saat Berjalan, Gejala Asam Uratkah?

Sakit di Telapak kaki Atas Saat Berjalan, Gejala Asam Uratkah? – Pada umumnya, gejala asam urat ini dialami oleh orang yang sudah lanjut usia. Namun pada kenyataannya banyak juga kasus anak muda yang mengeluhkan kondisi ini.

Sakit di Telapak Kaki Atas Saat Berjalan, Gejala Asam Uratkah?

Sebenarnya, asam urat merupakan senyawa alami yang diproduksi tubuh. Selama kadar asam urat normal tentu tidak akan mengalami masalah. Namun saat kadarnya sudah melonjak naik, barulah dapat memicu penyakit asam urat yang bisa menimbulkan berbagai gejala.

Penyebab paling umum dari keluhan asam urat ini adalah asupan makanan tinggi zat purin. Semakin tinggi kandungan purin dari makanan yang dikonsumsi, maka semakin banyak pula keharusan tubuh dalam melepaskan asam urat.

Biasanya, asam urat akan dibilas oleh ginjal supaya keluar dari tubuh bersama air seni. Namun jika terlalu berlebihan kadar purinnya, maka bisa mengakibatkan sisa asam urat malah menjadi kristal yang menumpuk di area sendi dan jaringan lunak tubuh lainnya.

Sehingga otot-otot dan sendi akan terpengaruh dan menimbulkan rasa nyeri atau linu. Gejala yang timbul akibat asam urat ini meliputi nyeri, panas, dan pembengkakan serta kemerahan pada persendian. Selain itu, kekambuhannya pun kerap timbul di malam hari sehingga sangat mengganggu penderitanya.

Lantas, Apakah rasa sakit di telapak kaki atas termasuk gejala asam urat?

Peradangan yang diakibatkan oleh kadar asam urat berlebih biasanya dapat menyerang persendian di bagian jari jemari, lutut atau siku, serta pergelangan tangan kaki. Namun biasanya, gejala sam urat di kaki tidak dimulai dari telapak atas atau punggung kaki.

Asam urat ini bisa membuat kaki terasa nyeri saat berjalan akibat persendian yang mengalami pembengkakan. Namun untuk lokasinya nyerinya memang bukan berasal dari telapak kaki atas, namun dari bagian ibu jadi atau jempol kaki.

Nyeri di kaki akibat asam urat juga bisa berasal dari persendian pergelangan kaki, tumit, lengkung kaki atau telapak kaki bawah dan bagian lutut. Daerah-daerah yang mengalami serangan asam urat bisa membengkak, terasa panas, nyeri, kemerahan serta kaku.

Nah gejala-gejala tersebutlah yang mengakibatkan Anda mengalami sakit kaki di bagian atas saat berjalan. Untuk itu, bagi Anda yang saat ini tengah menderita asam urat. Sebaiknya segeralah lakukan pengobatan sebelum lebih membahayakan dan mengganggu kesehatan Anda.

Post By : Hallo ViVa

Sakit di Telapak kaki Atas Saat Berjalan, Gejala Asam Uratkah?

Tinggalkan komentar

Silahkan Chat Disini!!