Manfaat Madu bagi Penderita Asam Lambung Tinggi

By | 19/03/2019

Manfaat Madu bagi Penderita Asam Lambung Tinggi

Manfaat Madu bagi Penderita Asam Lambung Tinggi – Sudah tidak diragukan lagi memang bahwa madu mengandung khasiat baik dan super bagi tubuh. Bahkan hampir semua keluhan kesehatan tubuh bisa teratasi dengan mengonsumsi madu ini. Terutama madu yang asli terbuat dari lebah murni multiflora.

Manfaat Madu bagi Penderita Asam Lambung Tinggi

Dari banyaknya jenis penyakit yang bisa teratasi oleh madu ini, salah satunya adalah bagi penderita asam lambung. Ternyata madu juga banyak dan tak kalah pentingnya untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Sebab banyak memiliki khasiat dan kandungan yang tinggi.

Madu asli memiliki banyak sekali manfaat untuk membantu mengobati penyakit asam lambung. Dan berikut beberapa manfaat baik yang terkandung di dalam madu asli untuk mengatasi masalah asam lambung, diantaranya :

4 Manfaat Madu untuk Penderita Asam Lambung Tinggi

  • Meredakan rasa sakit

Madu dengan kemampuan viskositas bisa mengurangi gejala asam lambung. Berdasarkan beberapa peneliti, madu mengandung gula alami yang telah digunakan sebagai obat selama berabad-abad.

Salah satunya untuk mengurangi rasa sakit selama menderita asam lambung. Caranya bisa dicampurkan ke dalam air hangat. Efek air hangat dan madu bisa terasa melindungi lambung dan menghentikan rasa sakit pada lambung Anda.

  • Menurunkan asam lambung tinggi

Madu mengandung zat alkali yang diketahui dapat menetralisasi asam yang ada di dalam lambung dengan cara membentuk garam. Sehingga mampu untuk menurnkan asam lambung tinggi di dalam lambung penyebab maag.

Selaini tu, reaksi alkali juga bisa mengontrol kadar asam did alam lambung, maka infeksi pada lambung dan usus 12 jari dapat terhindari.

  • Menghilangkan abses pada tukak lambung

Salah satu cara paling efektif untuk mengobati asam lambung dengan madu adalah justru saat perut dalam keadadan kosong. Bila obat lain perlu dikonsumsi bersama makanan, namun madu tidak perlu seperti itu.

Hal tersebut bertujuan agar reaksi madu langsung berefek pada lambung dan seketika bisa mengurangi zat asam. Selain itu, bisa pula untuk menghilangkan nanah akibat infeksi dari asam lambung tersebut.

  • Meningkatkan kinerja organ pencernaan

Selain mengandung alkali tinggi, madu pun mengandung kalium yang cukup tinggi. Kandungan kalium tersebut diyakini dapat membantu meningkatkan kinerja sistem pencernaan, yang kemudian akan membentuk lapisan alkali untuk penyembuhan asam lambung.

Penderita asam lambung sangat dianjurkan untuk mengonsumsi madu sebanyak 1-2 sendok teh saat merasakan sakit pada lambung, sehingga rasa sakitnya bisa berkurang.

Demikianlah penjelasan kali ini mengenai beberapa manfaat yang terkandung dalam madu untuk mengobati masalah asam lambung tinggi. Semoga bermanfaat.

Post By : Hallo ViVa

Manfaat Madu bagi Penderita Asam Lambung Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *