Ciri-ciri Keputihan Abnormal Berbahaya

Ciri-ciri Keputihan Abnormal Berbahaya

Ciri-ciri Keputihan Abnormal Berbahaya – Kondisi keputihan sepertinya tidak akan ada habisnya dialami oleh setiap wanita. Jenis keputihan yang terlalu banyak atau disertai bau kerap membuat wanita merasa tidak nyaman.

Ciri-ciri Keputihan Abnormal Berbahaya

Padahal, justru kondisi keputihan tersebut merupakan tanda dari kondisi organ intim Anda yang sehat atau tidak. Dalam dunia medis, keputihan dibedakan menjadi 2 yaitu jenis keputihan normal dan keputihan Abnormal. Lantas, bagaimana cara membedakannya?

Umumnya, keputihan yang normal memiliki warna putih dengan tekstur lengket serta sedikit. Keputihan ini bekerja untuk membersihkan segala jenis kuman dan bakteri di dalamnya. Cairan ini diproduksi oleh kelenjar di dalam serviks dan vagina yang akan membawa sel-sel mati serta bakteri keluar dari vagina.

Sehingga dapat membuat vagina lebih bersih serta mencegah infeksi. Sebagian besar kasus keputihan memang dianggap hal yang wajar dan aman jika penderita mengalami stres, masa kehamilan, atau aktifitas seksual. Namun, adapula keputihan yang tidak normal dan bisa terjadi pada sebagian wanita.

Ciri-ciri Keputihan Abnormal Berbahaya

Keputihan abnormal kerap disertai dengan beberapa gejala seperti vagina terasa sakit, berbau tidak sedap, serta tidak berwarna putih. Selain itu, di bawah ini terdapat beberapa ciri dan gejala keputihan abormal :

  • Cairan keputihan berwarna keruh seperti warna kekuningan atau abu-abu

Kondisi ini bisa menandakan adanya jenis penyakit menular pada Anda seperti gonore. Terkadang, kondisi ini juga disertai rasa sakit di bagian pinggul atau ketika Anda kencing.

  • Keputihan berwarna coklat dan berdarah

Biasanya, kondisi keputihan yang satu ini kerap disertai dengan rasa sakit di bagian panggul. Dan bisa membuat siklus menstruasi Anda terganggu dan tidak teratur.

  • Adanya infeksi jamur vagina

Gangguan semacam ini ditandai dengan keluarnya cairan keputian yang banyak disertai vagina yang membengkak, rasa nyeri di area vulva dan gatal-gatal pada vagina.

  • Keputihan beraroma asam atau amis

Jika cairan keputihan berwarna abu-abu, purih atau kuning diserta dengan bau aroma amis atau asam. Hal tersebut bisa terjadi akibat bacterial vaginosis. Terkadang, kondisi ini juga diserta rasa gatal dan merah pada area vagina.

Itulah penjelasan singkat mengenai beberapa ciri-ciri atau tanda keputihan abnormal. Semoga bermanfaat.

Post By : Hallo ViVa

Ciri-ciri Keputihan Abnormal Berbahaya

Tinggalkan komentar

Silahkan Chat Disini!!